Friday, March 9, 2012

Tak Ada Yang Abadi, Tak Juga Cinta..

Posted by Miss A at 12:29 PM
  


Pernah denger kalimat yang berbunyi "Tak Ada Yang Abadi"? Iya, band asal Jogja, Jikustik pernah menjadikan kalimat tersebut untuk judul lagu mereka. Lagunya bercerita tentang seorang lelaki yang ditinggal oleh sang kekasih untuk selamanya. Usia, tak bisa ditebak. Satu yang pasti, usia tak selamanya akan ada.
Ya, memang tidak ada yang abadi. Peterpan sendiri meng-iya-kan kalimat itu, dengan membuat lagu yang diberi judul sama, bercerita tentang sesuatu yang sudah habis masa waktunya, dan akan segera terganti oleh sesuatu yang baru.
Benar. Ngga ada satu pun hal yang abadi di dunia ini. Materi, posisi dan kedudukan, usia. Bahkan sebuah perasaan. Perasaan kesal dan amarah, akan luntur perlahan dengan kata maaf yang tulus. Perasaan cemburu, memudar dengan mengonsumsi kata-kata penenang yang diberikan. Rindu? Rindu juga perasaan yang tak pernah abadi. Rindu terhapus begitu saja saat kita melihat wajahnya, mendengar suaranya, menyentuhnya, bahkan mungkin mengecupnya. 
Satu perasaan yang juga tak abadi adalah cinta. Cinta, seiring waktu, juga menghilang. Cinta yang pernah dirasakan, sekuat apapun, menghilang perlahan, tergantikan cinta yang baru. Cinta hilang saat kita mulai terbiasa mendengar suara baru, tak lagi mendengar suara yang lama. Cinta kehilangan keabadiannya saat kita mulai menikmati sentuhan-sentuhan baru, melupakan sentuhan-sentuhan yang dulu. Cinta habis saat kita menjalani hidup yang baru dan meninggalkan masa lalu.
Sungguhkah cinta dapat lenyap dengan begitu mudahnya? Saya teringat kisah lama, dua tahun lalu. Kini akhirnya cinta dua tahun itu dikikis. Dikikis kehadiran orang-orang baru dalam hidup kami berdua. Dengan mudah kami tertawa, bergandengan tangan, memamerkan kemesraan dan mengecup kekasih baru kami. Bahagia dengan cinta yang baru.
Cinta, juga tak abadi. Bukan begitu?

3 comments:

berbagifun said...

EHEM...

Miss A said...

batuk, om? :D

Anonymous said...

yup bener ... ga ada yg abadi .... perasaan cinta aja mudah terkikis dengan perasaan kecewa .... bagi kebanyakan orang sepeti itu ya. Gak bakalan kuat kalo seperti itu.

Post a Comment

 

My Friday Night.. Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review