Thursday, September 13, 2012

Cantik Itu (Ngga) Mahal..

Posted by Miss A at 8:10 PM
Sore ini, saya terarahkan ke halaman Youtube untuk liat MV terbaru girlband Korea favorit saya, T-Ara. Mereka baru aja release MV single terbaru mereka, Sexy Love Tokyo Version untuk para penggemar di Jepang. MVnya sih biasa aja, potongan2 persiapan konser mereka pas di Jepang, plus potongan2 behind the scene MV Sexy Love. Yang ngga biasa itu ya mereka, para personil girlband Korea yang keliatan super cantik dengan kaki panjang, putih mulus, rambut bagus dan fashion yang unyu :D
Berawal dari Youtube saya beralih ke Google, untuk browsing gambar2 mereka. Duh, cantik2 banget. Body ngga kalah deh sama model2 ala Barat gitu. Mukanya muluuuuus. Kulit putih, dengan tinggi semampai dan perut rata. Kayanya itu hasil dari mereka yang rutin ngedance ya?
Well, ngeliat gambar2 mereka yang perfect rasanya desperate. Pengen deh secantik mereka, tapi apa mungkin? Apalagi katanya, banyak dari mereka yang ngedapetin kesempurnaan mereka itu dari operasi plastik. Maklum juga, karena hasil operasi plastik di Korea emang nomer 1 banget tuh. Dan harga untuk ngelakuin operasi plastik itu kan ngga murah. Hiks.





Tapi saya ngga mau se-desperate itu dengan berpikiran kalo kita, para perempuan, ngga bisa secantik Hallyu Star dari Korea itu. Bisa kok, tanpa operasi. Ngga perlu juga cara2 mahal, ada banyak cara simpel dan murah untuk jadi cantik. Dan merasa cantik, tentunya :) Ini nih ada beberapa tips yang bisa kita coba bareng :

1. Untuk dapetin body oke, ngga perlu diet dengan menyiksa diri. Makan teratur, dengan menu2 sehat adalah cara yang paling baik. Menu-menu sehat juga ngga semahal yang ada di bayangan kita. Pagi hari, jangan lewatkan sarapan. Makan siang, makan dengan menu komplit, nasi, sayur mayur, dan daging2an. Malamnya, bisa minum smoothie buah2an. Enak, segar, dan mengenyangkan. Atau kalo tetep pengen makan berat, boleh, tapi porsi nasinya dikurangi ya. Mau ditambah dengan mengkonsumsi susu atau vitamin, boleh juga tuh. Kurus atau gemuk, yang paling penting adalah being healthy.



2. Olahraga. Olahraga disini ngga perlu jadi member tempat fitness yang mahal kok. Pagi hari sempatin stretching, senam ringan, atau ngedance denger lagu up-beat favoritmu. It burns calories too kok. Dan bikin mood kamu jadi enak kan? Hehe.. Siangnya, di sekolah/kampus atau di tempat kerja, jangan malas bergerak. Jalan kaki dari kelas ke tempat fotokopi, atau naik turun tangga ke ruangan bos kamu, itu juga termasuk olahraga. Malamnya, jangan makan malam mendekati waktu tidur. Kalo tidur jam 10, jam 8 malam kamu sudah harus selesai makan. Biar perutnya ngga buncit. Hihihi.. Oya, sempatin sit-up sebelum tidur, 10 - 15 hitungan aja deh.. Pas weekend, coba renang. Selain dance, renang adalah olahraga yang fun! Ngga bisa renang? Yaudah, jogging aja keliling komplek. Siapa tau ada tetangga yang unyu :p


3. Rajin merawat diri. Mandi yang rajin dengan sabun yang cocok dengan kulit dan wangi. Cuci muka setelah seharian berada di luar rumah, apalagi kalo sudah pake make-up. Setelah bersih, pake pelembab, supaya muka ngga terasa kering. Walaupun wajah ngga seputih marmer, yang penting enak dilihat karena segar dan bebas jerawat. Buat yang jerawatan, coba pake Benzoyl Peroxide, bisa didapetin di apotik kok, semoga jerawatnya cepet minggat. Amin. Sehabis mandi jangan lupa, pakai body lotion. Fungsinya jelas untuk membuat kulit kamu lembab dan ngga kering bersisik. Pake lotion yang mengandung SPF juga kalo banyak beraktivitas di luar ruangan untuk melindungi kamu dari sinar matahari yang jahat.


Masih dari poin ketiga, rambut juga harus rajin dirawat supaya ngga bercabang dan kering. Keramas dengan shampoo yang cocok dengan rambut kamu ya. Trus seminggu sekali creambath atau maskeran deh. Kan ada tuh krim masker rambut, harganya 10 ribu-an untuk digunakan seminggu sekali atau dua kali. It really works lho :)
Nah, 3 poin secara fisik dan non-fisik barusan sepertinya sudah cukup komplit yah? Tapi semua tadi tentunya percuma kalo ngga diikuti dengan kepribadian menarik, smart dan ramah. Males banget kan kalo body mulus dan muka cantik, pas diajak ngobrol, ngga nyambung, atau malah jutek. Nah, makanya wawasan kita juga perlu ditambah dengan rajin membaca. Males baca buku yang berat? Baca majalah aja, ringan tapi punya segudang informasi bermanfaat. Senyum dan ramah, being such a fun girl, juga adalah salah satu poin plus yang bakal bikin orang tertarik untuk lama-lama berada di dekat kamu, termasuk sang gebetan :p 
Yang tentunya ngga boleh dilupain adalah cantiknya raga kita. Be happy, kurangi sirik dengki dan ngegosip-in temen, rajin bersyukur, dan rajin beribadah. Cantik luar dalam deh! Good luck!
 

1 comments:

Unknown said...

Jangan lupa point ke 4, minyak senyongnyong...

Post a Comment

 

My Friday Night.. Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review