Sunday, January 1, 2012

Happy New Year! I love you :)

Posted by Miss A at 1:10 PM
"Mba, kok makan mie-nya sambil mengkhayal sih?" Teguran OB kantor membuat saya berkedip dan tersadar dari lamunan.
"Yah, maunya sih sambil kayang, Mas. Tapi ngga mungkin bisa kan?" Saya cuma ngebales tegurannya dengan candaan garing dan lanjut menyeruput mie instan yang jadi cemilan siang ini.
"Bukan gitu maksud saya, Mba. Maksud saya kok kaya'nya ada yang dipikirin gitu," OB saya masih keukeuh dengan tuduhannya yang ngga bisa saya pungkiri kebenarannya.
"Iya nih, mikirin Mas Han sih," cengir saya, masih mengeluarkan candaan garing lainnya. OB saya pun berlalu, saya kembali sibuk dengan mie instan saya, sekaligus berusaha kuat menahan airmata saya agar tidak jatuh.

OB saya ngga perlu jadi cenayang untuk tahu bahwa pikiran saya entah dimana, walaupun badan saya sendiri ada di kantor. Pikiran saya sejak semalam, juga sejak malam-malam yang lalu ada di dia. Sibuk mereka-reka apa yang ia lakukan, apa yang ia rasakan. Tapi menebak-nebak apa yang ia rasakan sama susahnya seperti menebak apakah tahun 2012 akan kiamat atau tidak.

Semalam, waktu kembang api-kembang api diledakkan ke langit, waktu sinarnya menerangi malam dengan semarak, dia orang pertama yang ada di pikiran saya. Saya singkirkan semua yang bergejolak dalam hati, meraih handphone dan dengan perasaan campur aduk, saya mengetik "Happy New Year! I love you :)", dan kemudian mengirimkannya ke nomer yang sudah saya hapal sekali.

Lima menit.

Sepuluh menit.

Saya menggigit barbeque malam itu sambil harap-harap cemas. Setengah jam berlalu. Teman saya dan pacarnya mulai bertengkar. Suasana hati saya malam itu benar-benar berkecamuk. Sekuat mungkin saya tersenyum dan tertawa, meneguk Margarita dan berusaha menenangkan suasana hati teman saya. Semakin saya ingin menangis, semakin saya sesap Margarita di meja kami. Pahit. Dan dingin.

Dan kemudian, malam tahun baru berlalu begitu saja, dan dia tak membalas sms saya. Kembang api sudah redup, pesta barbeque yang saya dan teman-teman saya datangi sudah selesai, teman saya bertengkar di hari ulang tahunnya yang bertepatan dengan tanggal 1 Januari, gelas-gelas minuman yang kosong tergeletak begitu saja di meja, dan yang saya inginkan hanya satu, pulang.

Saya ingin pulang, kembali ke pelukannya, tersenyum, memeluknya seerat mungkin, merasakan kecupannya lagi di kening saya, di kepala saya, di pipi saya. Merasakan hangat dan nyamannya memiliki dia. A heart that called home, you. And i miss you, as always.

0 comments:

Post a Comment

 

My Friday Night.. Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review