Thursday, January 5, 2012

Sara, This Morning..

Posted by Miss A at 11:24 AM
Selamat pagi! Baru aja selesai menikmati sarapan saya, secangkir teh dan sebungkus oreo cokelat. Yum!


Waktu mengambil gelas di pantry dan mengambil air di galon, tiba-tiba aja rasanya saya seperti mengalami deja vu. Entah deja vu, entah saya adalah tipikal orang yang suka sekali mengingat hal-hal yang ada di masa lalu :p
Back to topic, saya jadi ingat dulu di jam-jam yang kurang lebih sama, 2 tahun lalu, saya juga sering menghabiskan waktu di pantry, ditempat kerja saya yang dulu. Menyeduh kopi sachetan, bersama beberapa teman, mengisi pantry dengan obrolan-obrolan pagi, beberapa bungkus roti, terkadang juga dengan beberapa piring nasi campur, dan sahutan-sahutan jahil dari OB kami yang sedang mencuci piring.

Setahun kemudian, saya tak merasakan suasana itu lagi. Berbeda dengan kebiasaan lama yang selalu ada di ruangan ber-AC dan full koneksi internet, tempat kerja saya setahun lalu adalah sebuah bank, yang menuntut saya datang lebih pagi, dan tidak ada pantry, hanya ruangan kecil yang bahkan tidak memberi saya meja dan komputer sendiri. Tidak ada sarapan bersama, obrolan-obrolan pagi, tidak ada makan siang bersama atau rumpi sore yang diisi dengan sebungkus besar gorengan, rujak, dan gosip-gosip ringan dengan karyawan lain. Yang ada hanya seorang atasan yang pendiam, cs dan teller yang selalu sibuk dan para account officer yang jarang ada di kantor. That, include seorang satpam. Tapi, sungguh, bukan keadaan itu yang membuat saya memutuskan untuk resign dan kemudian berada di tempat kerja saya sekarang ini lho :)

Tempat kerja sekarang, mengembalikan saya ke suasana yang dulu, dengan meja dan komputer sendiri, koneksi internet, full AC, dan pantry, feels like home. And now here i am, posting something in the morning :)

Anyway, it's Sara Bareilles that bring me here, with her new awesome song called Gonna Get Over You. Saya sudah lama suka sama Bareilles. Pertama kali jatuh cinta sama lagunya yang berjudul King of Anything. Bercerita tentang seorang cewek yang bete sama cowoknya, yang selalu mengatur dia untuk begini begitu, seolah-olah raja yang sibuk memerintah rakyatnya. Kebosanan si cewek tergambar di lirik yang muncul di awal lagu ini :  
"Keep drinking coffee, stare me down across the table, while I look outside. So many things I'd say if only I were able, but I just keep quiet and count the cars that pass by," 

And here's my favorite lyrics from the song :  
"All my life I've tried, to make everybody happy while I just hurt and hide, waiting for someone to tell me it's my turn to decide,".

My another favorite song is Uncharted. Jatuh cinta dari lirik di verse pertama :  
"No words. My tears won't make any room for 'em. And it don't hurt, like anything I've ever felt before,"

Entah kenapa, Bareilles selalu bisa membuat perasaan sedih dinyanyikan dengan tegar dan bahagia, dengan penuh kekuatan. Video klip lagu ini diisi dengan penampilan banyak cameo dari musisi-musisi yang juga teman-temannya Bareilles. Mulai dari Ben Folds, Vanessa Carlton, Ryan Tedder, Sugarland, sampai James Blunt dengan pisang sebagai properti, dan Adam Levine dari Maroon 5 yang tampil dengan lirikan mata menggodanya ^^

Ngga cuma lagu-lagu (sok) tegar tadi, ternyata Bareilles berhasil menyayat-nyayat perasaan saya dari salah satu lagu mellownya yang berjudul Gravity. Lagu ini selalu membuat saya ingin melamun, menarik saya ke kubangan kesedihan, kesendirian dan kesepian langsung menyelimuti, dan airmata rasanya ingin sekali menetes. Cinta langsung muncul, lagi-lagi sejak lirik-lirik pertama dinyanyikan :  
"Something always brings me back to you. It never takes too long. No matter what I say or do, I still feel you here 'til the moment I'm gone,". 

Set me free, leave me be
I don't wanna fall another moment into your gravity
Here I am and I stand so tall
I'm just the way I'm supposed to be
But you're on to me and all over me

I live here on my knees
As I try to make you see
That you're everything I think I need
Here on the ground

But you're neither friend nor foe
Though I can't seem to let you go
The one thing that I still know
Is that you're keeping me down
You're keeping me down

A very beautiful sad song to me, Bareilles. Dan diatas, adalah potongan lirik yang bisa menenggelamkan saya ke dalam pusaran galau. Hahaha.. 

Sara Beth Bareilles, adalah musisi kelahiran 7 Desember 1979, berkebangsaan Amerika Serikat. 


Setelah Love Song, Kaleidoscope Heart adalah album terbarunya yang September kemarin merilis single ketiga, Gonna Get Over You. Ada dua versi, dimana satu versi lainnya dinyanyikan berkolaborasi dengan vokalis One Republic, Ryan Tedder. Video klipnya juga kocak, dimana pada ending klipnya, Sara diusir satpam karena menyanyi di sebuah swalayan dan membuat para pengunjung lainnya tidak nyaman :p

Menurut saya, lagu ini amat-sangat-Sara-banget! Lagi-lagi lagu sedih yang dibalut dengan ketegaran. Terpancar dari liriknya : 

"Ooh, how am I gonna get over you?
I’ll be alright, just not tonight
Someday, oh I wish you’d want me to stay
I’ll be alright, just not tonight,
Someday"

Entah mengapa, lagu ini sepertinya pas sekali dengan suasana hati saya belakangan ini. Disaat kesedihan melanda, saya ingin bernyanyi, menari dengan lagu ini, seolah tak ada hal berat yang terjadi, menenangkan dan menguatkan diri sendiri.

Nah, silahkan coba untuk mendengarkan seperti apa Sara Bareilles bisa menciptakan mood-mood yang menarik untuk menemani harimu. Hari ini, sudah jelas, lagu-lagu Bareilles akan saya dengarkan sepanjang pagi. Enjoy!

0 comments:

Post a Comment

 

My Friday Night.. Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review